Maciej Gajos menjadi penyelamat Persija Jakarta setelah golnya membuat Macan Kemayoran bermain imbang 1-1 saat menjamu PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu.

Hasil itu membuat Persija menghuni posisi ke-11 di klasemen sementara dengan sembilan poin, sedangkan PSM berada di posisi kelima dengan 12 poin.

Pada pertandingan ini, pelatih Persija Carlos Pena memberikan kesempatan bermain kepada kiper Andritany Ardhiyasa yang posisinya pada lima pertandingan terakhir direbut oleh Carlos Eduardo.

Sayangnya Andritany harus memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit kedelapan. Gol tersebut diawali gerakan Victor Filho di sisi kiri pertahanan Persija, sebelum ia mengumpankan bola untuk diselesaikan dengan mudah oleh Victor Dethan menjadi gol. 1-0 untuk PSM.

PSM berpeluang menggandakan keunggulan, tetapi sundulan bek jangkung Yuran Fernandes membentur tiang gawang Persija.

Persija yang lebih banyak tertekan baru mampu memberikan ancaman nyata pada fase akhir babak pertama. Kali ini sundulan Gustavo Almeida dapat ditepis kiper Hilman Syah. Keunggulan 1-0 untuk PSM bertahan sampai turun minum.

Tuan rumah mencoba tampil lebih agresif sejak awal babak kedua. Mereka mendapat peluang pertama dari tendangan bebas Gajos yang dapat ditepis kiper Hilman Syah.

PSM lantas balas mengancam melalui pergerakan Dethan, yang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti untuk ditahan kiper Andritany.

Kedua tim lantas melakukan permainan terbuka, sebelum akhirnya Persija berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Bola operan Ryo Matsumura dapat dieksekusi dengan sempurna oleh Gajos untuk menjadi gol penyama kedudukan. Skor berbuah menjadi 1-1.

Sampai akhir laga, tidak ada gol tambahan tercipta meski beberapa peluang berbahaya sempat diupayakan kedua tim. Skor imbang 1-1 pun menutup laga sengit ini.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho Ramadhani, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Ramon Bueno, Maciej Gajos, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, Gustavo Almeida, Witan Sulaeman

Pelatih: Carlos Pena

PSM Makassar: Hilman Syah, Aloisio Soares Neto, Yuran Fernandes, Victor Dethan, Ananda Raehan, Syahrul Lasinari, Latyr Fall, Tito Okello, Victor Filho, Akbar Tanjung, Abdul Rahman

Pelatih: Bernardo Tavares

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024