Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pasar dan sekolah di Kabupaten Alor dalam kegiatan kunjungan kerja hari ketiga di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis.

Hal itu diinformasikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Kegiatan hari ketiga di NTT diawali Presiden Jokowi bertolak dari Bandara Lede Kalumbang, Kabupaten Sumba Barat Daya, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 sekitar pukul 08.00 WITA.

Setibanya di Bandar Udara Mali, Kabupaten Alor, Presiden Jokowi menuju Pasar Rakyat LIPA Kalabahi, untuk meninjau harga dan ketersediaan sejumlah bahan pokok.

Setelahnya, kata Yusuf, Presiden juga akan berkunjung ke SMK Negeri 1 Kalabahi untuk meninjau fasilitas pendidikan dan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut.

"Usai peninjauan, Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta," ujarnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kali ini adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Pj Gubernur NTT Andriko Noto Susanto, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, dan Kapolda NTT Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga.

Sementara itu, tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Bandara Lede Kalumbang, Kabupaten Sumba Barat Daya, adalah Pj Bupati Sumba Barat Daya Yohanes Oktovianus, Dandim 1629/SBD Letkol Czi Novik Kurniawan, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP Sigit Harimbawan, serta Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Andrik Irwanto.
 

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024