Mantan juara kelas berat tinju World Boxing Council (WBC) Michael Gerard Tyson (Mike Tyson) memamerkan sesi latihannya menuju pertarungan melawan Jake Paul yang dijadwalkan berlangsung pada 15 November di Stadion AT&T, Arlington, Texas.

"Tyson melawan Paul menjadi headline acara yang disiarkan di Netflix untuk pelanggan," demikian keterangan tertulis dari laman MMA fighting yang dipantau di Jakarta, Sabtu.

Dijelaskan, mantan juara kelas berat itu siap kembali ke ring tinju blockbuster. Semula, pertarungan itu dijadwalkan digelar pada Juli, namun Tyson mengundurkan diri setelah mengalami keadaan darurat medis.

Dengan banyaknya pertanyaan mengenai usia Tyson, 58 tahun, dan kesehatannya secara keseluruhan, petinju berjulukan "Iron” itu berusaha untuk meredam beberapa pemberitaan negatif dengan sesi latihan peleburan bantalan, yang ia unggah di media sosialnya.

Tyson belum pernah berkompetisi dalam pertandingan tinju profesional selama hampir 20 tahun setelah kalah knockout (KO) dari Kevin McBride pada Juni 2005 usai tidak menjawab bel di ronde tujuh.

Petinju asal Amerika Serikat itu kembali untuk pertarungan ekshibisi dengan Roy Jones Jr pada November 2020, dan berjuang tanpa keputusan setelah menjalani delapan ronde penuh dengan dua menit per ronde.

Sementara itu calon lawan Tyson, Jake Paul bangkit kembali dengan empat kemenangan KO berturut-turut setelah menderita kekalahan pertamanya dari Tommy Fury pada Februari 2023.

Dalam pertandingan terakhirnya, Paul menghentikan bintang Bare Knuckle Fighting Championship (BKFC) Mike Perry di ronde keenam pada Juli.

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024