Sebanyak tujuh wakil Indonesia siap untuk bertanding pada babak 16 besar turnamen BWF Super 500 Arctic Open 2024 yang digelar di Finlandia, mulai pukul 14.00 WIB.

Tunggal putri unggulan ketiga Gregoria Mariska Tunjung dijadwalkan menghadapi Zhang Yi Man dari China. Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pemain, dengan dua dari tiga pertemuan terakhir dimenangkan oleh Gregoria.

Baca juga: The Daddies melangkah ke 16 besar Arctic Open 2024

Meski demikian, Gregoria tidak boleh lengah karena pada dua pertemuan terakhir, tunggal putri peringkat 20 dunia itu mampu memberikan perlawanan melalui rubber game.

Masih dari sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Thailand, Supanida Katethong, di babak 16 besar.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pemain, dengan pertandingan pertama dimenangkan oleh wakil Thailand.

Beralih ke tunggal putra, Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ini.

Turun sebagai unggulan kelima, Jonatan bakal berjumpa dengan pemain India, Kiran George, di babak kedua hari ini, untuk kali pertama.

Sebelumnya, Jojo melangkah ke 16 besar setelah memenangkan pertandingan 32 besar atas wakil Taiwan Lee Chia Hao melalui dua gim langsung, 21-19, 21-18.

Lebih lanjut, dari nomor ganda putra, unggulan keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berjumpa dengan pasangan Denmark Rasmus Espersen/Christian Faust Kjaer hari ini.

Baca juga: Dejan/Gloria dan Sabar/Reza runner-up Macau Open 2024

Selain itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga bakal bersua dengan pasangan Denmark lainnya, yaitu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang turun sebagai unggulan kedua dalam turnamen ini.

Beralih ke sektor ganda campuran, Indonesia diwakili oleh dua pasangan di babak kedua Arctic Open 2024.

Pertama adalah unggulan kedelapan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan menjamu pasangan Inggris Gregory Mairs/Jenny Mairs.

Sementara itu, masih ada juga Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang bakal bertemu dengan pasangan asal Denmark, Rasmus Espersen/Amalie Cecilie Kudsk di partai 16 besar.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2024