Kupang (IPKB Bengkulu) - Produk industri rumah tangga atau home industri daerah Bengkulu dipamerkan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam rangka ikut pameran dan gelar dagang Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, pada peringatan hari keluarga nasional XXIII tahun 2016 di Kota Kupang, kata Pelaksana harian (Plh) Kepala BKKBN Bengkulu Iskandar, kepada media di Kupang , Jumat akhir pekan baru ini. 

Produk home industri tersebut berupa makanan ringan dan batik khas Bengkulu, ujarnya.

Ia menyebutkan, keberadaan produk Bengkulu dipameran di Kupang cukup memikat pengunjung pameran gelar dagang di NTT yang berlangsung sejak 27-30 Juli 2016 di Alun Akun Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Iskandar mengatakan, ikut sertanya BKKBN Bengkulu dalam menggelar hasil karya rumah tangga Bengkulu pada Harganas itu untuk membantu meningkatkan semangat kelompok usaha kecil di daerah itu.

"Pameran merupakan upaya mempromosikan produk home industri asal Bengkulu ke daerah luar. Barang yang dipamerkan tersebut merupakan produk dari usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS) binaan BKKBN Bengkulu, katanya.

"Barang yang dipamerkan berasal dari UPPKS beberapa daerah kabupaten/kota di Bengkulu,dan jenis barang pun cukup beragam, souvenir hingga produk makanan. Barang tersebut seperti kain batik besurek, bubuk kopi Bengkulu.

Melalui ajang ini selain mempromosikan kuliner dan kerajinan lainnya hasil industri rumah tangga, juga membantu dalam promosi daerah Bengkulu dengan berbagai keragaman budaya dan objek wisata, tambah Iskandar.(ns/rs)

Pewarta: Idris

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016