Rejanglebong (Antara) - Pencuri menggasak Rp400 juta uang hasil penjualan kopi warga asal Kabupaten Kepahiang dari dalam mobil di Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Rabu sore.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan korban kejadian pada Rabu sekitar pukul 15.30 WIB itu adalah pasangan suami istri bernama Wawan (37) dan Aneka Putri (33) warga asal Desa Sosokan Baru Batu Bandung, Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang.

Aksi pencurian uang hasil penjualan kopi yang dibayarkan oleh agen kopi di Provinsi Lampung melalui transfer di Bank Mandiri Kota Curup, Rejanglebong ini terjadi di kawasan pertokoan di Jalan Suprapto, Kelurahan Talang Rimbo Baru, Kecamatan Curup Tengah.

Istri korban Aneka Putri saat ditemui wartawan di Polres Rejanglebong usai melaporkan kejadian yang menimpa suaminya mengatakan, pada hari kejadian dirinya bersama dengan suami berangkat dari Kepahiang menuju Kota Curup untuk berbelanja perabotan rumah tangga dengan mengendarai mobil bak terbuka.

Sebelum berbelanja keduanya, mengambil uang tunai senilai Rp550 juta di Bank Mandiri Jalan Merdeka Curup.

Setelah itu keduanya menyempatkan diri makan baso di depan Makodim 0409 Rejanglebong di kawasan Jalan Suprapto. Uang senilai Rp550 juta disimpannya di dalam tas ransel hitam dibawanya ke warung bakso, selesai itu keduanya berbelanja mebeler di kawasan itu.

"Saat baru parkir di depan toko mebeler, kakak saya datang dan mengambil uang Rp150 juta uang kopi miliknya, sehingga yang ada di dalam tas tinggal Rp400 juta. Saya kemudian masuk ke toko dan suami saya tinggal di mobil menjaga tas berisi uang," kata Aneka Putri.

Saat dirinya keluar dari mobil kata dia, tas berisikan itu diletakkan suaminya di atas jok sebelah kiri.

Ia menduga, ketika suaminya melihat ke bak belakang saat pelayan toko menaikkan mebeler, pencuri mengambil tas berisikan uang itu.

Suaminya sendiri baru tahu jika tasnya sudah diambil orang, manakala pelayan toko dan warga sekitar memberitahukan bahwa ada orang yang mengambil tasnya dengan menggunakan sepeda motor ke arah Kelurahan Talang Rimbo Baru.

Korban kemudian langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Rejanglebong.

Sementara itu Kapolres Rejanglebong AKBP Dirmanto melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, membenarkan ada kejadian yang menimpa korban dan saat ini sedang melakukan penyelidikan serta pengejaran pelakunya.

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016