Rejanglebongg (Antara) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, memberikan bonus kepada 72 atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga di daerah itu.

"Reward ini diberikan untuk 72 atlet yang sudah mengharumkan nama Rejanglebong. Total dana yang diberikan kepada atlet kali ini sebesar Rp34,8 juta yang diambil dari dana pembinaan KONI tahun 2016," kata Ketua KONI Rejanglebong Bandiono usai upacara peringatan Hari Olahraga Nasional 2016 yang dipusatkan di Lapangan Setia Negara Curup, Jumat.

Atlet berprestasi yang mendapatkan bonus itu berasal dari enam cabang olahraga, yakni atlet karate yang telah meraih prestasi Cendana Karate Competition 2016, atlet sepak takraw yang lolos seleksi PON, serta atlet tenis meja yang lolos seleksi PON, Kejurda Tenis Meja Provinsi Bengkulu 2016, dan Popda Provinsi Bengkulu 2016.

Selanjutnya atlet taekwondo yang meraih sejumlah medali pada ajang kejuaraan antarpelajar memperebutkan piala Gubernur Bengkulu 2016. Kemudian atlet cabang bulu tangkis dan tenis lapangan yang meraih sejumlah medali pada ajang Popda Provinsi Bengkulu 2016.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejanglebong Fitri Hertika Hijazi yang menyerahkan bonus kepada 72 atlet berprestasi itu mengharapkan prestasi atlet Rejanglebong dapat ditingkatkan lagi sehingga bisa mengangkat nama daerah di kancah yang lebih tinggi.

Ucapara peringatan Haornas XXXIII tidak dihadiri bupati dan wakil bupati setempat dan hanya dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan Endang Usmansyah yang bertindak selaku pembina upacara serta beberapa pejabat eselon II lainnya. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016