Mukomuko (Antara) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 yang membawahi dua kabupaten di Provinsi Bengkulu melibatkan warga masyarakat dalam membangun jalan sepanjang enam kilometer di Satuan Permukiman (SP) VI Desa Agung Jaya, Kabupaten Mukomuko.

"Kami menambah personel untuk menyelesaikan pembangunannya. Personel ini bukan dari TNI, tetapi warga masyarakat setempat," kata Komandan Kodim 0423 Letkol Czi Saiful Rachman di Mukomuko, Kamis.

Kodim 0423 yang membawahi Kabupaten Bengkulu Utara dan Mukomuko dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 membangun sepanjang enam kilometer jalan itu terdiri atas tiga kilometer pembukaan jalan baru dan tiga kilometer pengerasan jalan koral.

Kegiatan fisik lainnya adalah pembangunan lima buah gorong-gorong, satu jembatan, dan pembangunan satu pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Desa Agung Jaya.

Ia menggatakan, saat ini ratusan anggota TNI di daerah itu telah menyelesaikan sekitar 80 persen kegiatan fisik pembangunan infrastruktur tersebut.

Ia menargetkan, pembangunan infrastruktur tersebut selesai dalam waktu seminggu.

Untuk itu, katanya, pihaknya menambah personel untuk menyelesaikan sekitar 20 persen fisik kegiatan pembangunan jalan, gorong-gorong, dan poskambli.

"Kita berdayakan warga masyarakat setempat untuk sama-sama membangun wilayah," ujarnya.***3***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016