Rejang Lebong (Antara) - Ratusan warga Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengikuti pengobatan gratis yang digelar pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) daerah itu.

Ketua panitia kegiatan Hayuningwuri disela-sela kegiatan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup, Minggu, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka HUT ke-66 IDI, di mana sebelum pengobatan gratis juga dilakukan senam massal.

"Kegiatan peringatan HUT ke-66 IDI tahun ini di Kabupaten Rejang Lebong kali ini diisi dengan kegiatan bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis," katanya.

Kalangan warga yang mengikuti kegiatan bhakti sosial di daerah tersebut jumlahnya mencapai 215 orang, di mana kalangan ini melakukan pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, kadar gula darah, asam urat, kolestrol serta pengobatan dasar.

Sementara itu ketua IDI Rejang Lebong, Adi Cahya Kumara mengatakan, pengobatan gratis yang dilaksanakan di Lapangan Setia Negara itu diikuti 60 dokter di daerah itu, baik dokter tetap maupun tenaga dokter yang sedang magang di Rejang Lebong.

"Semua dokter yang ada di Rejang Lebong ini jumlahnya mencapai 70 orang, namun semuanya tidak ikut karena masih bertugas di RSUD Curup dan tempat lainnya," kata Adi.

Ke depannya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini akan mereka laksanakan secara rutin, dan berharap akan ada sponsor yang membantu mereka, karena anggaran yang dikeluarkan dalam kegiatan itu tidak sedikit.

Sedangkan Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari, yang turut ambil bagian dalam kegiatan itu memberikan apresiasi atas kegiatan yang sudah dilaksanakan IDI Rejang Lebong, sehingga bisa memeriksakan kesehatan mereka secara gratis serta mengetahui kondisi fisik masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanak IDI daerah itu kata Wabup Iqbal Bastari merupakan salah satu wujud dari dukungan IDI untuk menjadikan masyarakat Rejang Lebong yang sehat seperti visi dan misi yang diusung Bupati Rejang Lebong bersama dirinya yakni pelayanan kesehatan gratis, pendidikan gratis serta bantuan bibit gratis. ***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016