Barcelona (Antara/Reuters) - Dua gol yang dibukukan Gareth Bale pada babak pertama membantu Real Madrid mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol, dengan kemenangan 3-0 atas tamunya Leganes pada Minggu.   

Sempat berada dalam situasi terguncang setelah ditahan imbang 3-3 oleh Legia Warsaw di Liga Champions pada tengah pekan, Real mengawali pertandingan melawan tetangganya Leganes dengan lambat, namun Bale membawa mereka memimpin pada menit ke-37.

Pemain internasional Wales itu, yang mengemas gol melalui sepakan setengah voli sensasional saat melawan Legia, berlari mengejar umpan terobosan dari Isco yang membelah pertahanan tim tamu dan ia mengecoh kiper Jon Serantes untuk memasukkan bola ke tiang dekat dari sudut sempit.

Bale kemudian memanfaatkan pertahanan buruk dari tendangan bebas untuk mengemas gol kedua menjelang turun minum, menaklukkan Serantes untuk memasukkan bola dari jarak dekat.  

Penyerang Real asal Spanyol Alvaro Morata, yang bermain untuk menggantikan Karim Benzema yang cedera, memastikan kemenangan timnya pada menit ke-76.

Penyerang Real Cristiano Ronaldo tidak tampil menonjol dan beberapa kali terperangkap offside, namun ia nyaris membuat Bale dapat membukukan gol ketiga, yang digagalkan Serantes, yang melompat ke kiri untuk menepis tandukan pemain Wales itu.

Gelandang maestro Luka Modric menerima sambutan hangat dari publik Bernabeu, ketika ia masuk pada babak kedua untuk menandai kembalinya ia dari cedera setelah lebih dari sebulan absen.

Morata menambah kegembiraan para penggemar dengan memanfaatkan operan Toni Kroos untuk membukukan gol ketiga, membuat dirinya melampaui Bale dan Ronaldo sebagai pemain tersubur Real musim ini dengan delapan gol di semua kompetisi.

Real tetap tidak terkalahkan di semua kompetisi dan juga mencatatkan "clean sheet" pertamanya dalam 11 pertandingan.

"Kami akan mendulang poin demi poin dan hari ini kami melakukannya sambil bermain baik, bahkan meski pada awal pertandingan kami banyak memberikan bola. Ketika kami mendapatkan gol pertama, permainan berubah," kata Zidane.

"Kami menguasai babak pertama dan saya gembira dengan penampilan kami dan untuk keberhasilan meraih clean sheet. Kami tidak akan memenangi gelar dengan 100 angka, karena semakin sulit untuk memenangi pertandingan demi pertandingan di liga ini."

Real memuncaki klasemen dengan 27 angka, unggul lima angka atas juara bertahan Barcelona, yang akan mengunjungi tim peringkat keempat Sevilla pada Minggu malam.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016