Bengkulu, (Antarabengkulu.com) - Markas Besar TNI Angkatan Laut baru-baru ini menyerahkan bantuan berupa sebuah kapal cepat dan dua sepeda motor kepada Pos TNI AL di Pulau Enggano yang termasuk berada di wilayah Provinsi Bengkulu.
     Kapal cepat (Speed boat) tersebut sudah tiba sejak akhir November 2016, sedangkan dua unit sepeda motor jenis trail diserahkan pada Jumat (4/11/2016) oleh Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto kepada Komandan Pos AL Enggano Peltu (Marinir) Mario Setiawan.
     Pada kesempatan itu, Komandan Lanal Bengkulu didampingi Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata dan Peltu (Marinir) Mario Setiawan menaiki kapal cepat dan berkeliling beberapa menit di perairan Enggano.
     Fajar Rusdianto berharap adanya bantuan kapal cepat tersebut bisa membantu pengamanan laut khususnya di sekitar Pulau Enggano.
     Dia berharap fasilitas tersebut bisa lebih mengoptimalkan pengamanan dari berbagai tindakan ilegal.
     Selain pemberian bantuan, TNI AL juga menyerahkan ratusan buku bacaaan kepada pelajar dan pemuda yang ada di Pulau Enggano.
     Berbagai barang bantuan tersebut diangkut menggunakan KRI Teluk Gilimanuk yang berangkat dari Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu menuju Pelabuhan Malakoni di Pulau Enggano.


Pewarta: Riski Maruto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016