Rejang Lebong (Antara) - Komando Distrik Militer 0409 Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, melakukan penanaman 1.500 pohon dari berbagai jenis untuk menjaga kelestarian lingkungan di daerah itu.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0409 Rejang Lebong Mayor Inf Saldifa, di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan gerakan penanaman pohon tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian jajaran Kodim 0409 Rejang Lebong dalam menjaga kelestarian lingkungan sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi anak cucu.

"Penanaman pohon sebanyak 1.500 batang ini dilaksanakan di atas lahan seluas tiga hektare di kawasan Desa Teladan, Kecamatan Curup Selatan," katanya.

Kegiatan penanaman pohon ini kata dia, merupakan upaya memerangi kerusakan lingkungan dan pemanasan global yang dalam beberapa tahun terakhir menjadi isu global.

Selain itu pohon yang mereka tanam itu juga diharapkan bisa mengganti pohon-pohon di hutan yang ditebangi oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggungjawab, sehingga udara di daerah itu bisa tetap segar.

Penanaman pohon yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0409 Rejang Lebong itu sendiri tambah Kasdim dilakukan dalam rangka memperingati HUT Juang Kartika ke-71, dimana dari 1.500 pohon yang ditanam ini terbagi dalam beberapa jenis kayu dan buah-buahan.

Untuk jenis kayu yang ditanam antara lain meranti Afrika sebanyak 400 batang, kemudian bibit kayu Bambang Lanang sebanyak 250 batang, mahoni sebanyak 250 batang, kemudian bibit Bayur sebanyak 350 batang serta bibit sengon sebanyak 285 batang dan Alpokat sebanyak 300 batang.

"Kami berharap kalangan masyarakat di Desa Teladan ini bisa sama-sama menjaga pohon yang baru ditanam sehingga bisa tumbuh besar dan bisa menyejukkan Kota Curup kedepannya," kata Saldifa.***4***

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2016