London (Antara/Reuters) - Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji dampak kapten Vincent Kompany setelah menjalani dua musim dengan lilitan cedera di klub, namun mengakui mereka masih perlu merekrut opsi pelapis untuk bek tengah mereka.

Kompany mencatatkan lima penampilan beruntun di tim inti dan mengemas gol keduanya sejak kembali bermain pada bulan lalu, saat City menang 5-0 atas Crystal Palace di Liga Inggris pada Sabtu.

"(Lima pertandingan beruntun untuk Vincent) merupakan langkah besar," kata Guardiola kepada para pewarta. "Saya berbicara dengan dia pada awal musim, mengatakan kami perlu melakukan langkah-langkah kecil."

"(Mantan manajer) Manuel Pellegrini sangat kehilangan dia pada musim lalu dan Anda dapat melihatnya. Ia memenangi begitu banyak duel). (Saat melawan Palace), kami mendapati bahwa ia mungkin dapat bermain sebagai penyerang!"

"Mudah-mudahan ia dapat bertahan lebih lama pada musim depan. Kami perlu memiliki pelapis seandainya kasus dia (cederanya) kembali terjadi."   

City saat ini menghuni peringkat keempat di liga, tertinggal satu angka dan satu posisi dari Liverpool dengan keunggulan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Dengan situasi klub Merseyside itu dan tim peringkat kelima Manchester United gagal mendulang nilai maksimal pada akhir pekan, Guardiola percaya diri dapat mengamankan finis di empat besar.

"Posisi untuk Liga Champions berada di tangan kami," tambah manajer Spanyol berusia 46 tahun ini.

"Kami memiliki dua pertandingan lagi di kandang... Lebih banyak satu (pertandingan) daripada Liverpool. Kami dapat sedikit bersantai (menyusul kemenangan atas Palace) dan kemudian bersiap untuk Leicester pekan depan."

City akan menjamu Leicester City dan West Bromwich Albion pada dua pertandingan selanjutnya sebelum mengunjungi markas Watford pada pertandingan terakhir musim ini.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017