Rejang Lebong (Antara) - Pelaksanaan rapat paripurna istimewa peringatan HUT Kota Curup (ibu kota Rejang Lebong) ke 137 yang dilangsungkan di gedung DPRD Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Sabtu (13/5) berlangsung hikmat.

Pelaksanaan rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan di gedung rapat paripurna DPRD Rejang Lebong kali ini dihadiri 19 dari 30 anggota dewan setempat, dimana dalam pelaksanaannya terlebih dahulu acara sirih pamit atau "iben pamit" oleh pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Rejang Lebong kepada Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi yang bergelar adat Rajo Aryo Pasak Bumie, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan rapat paripurna yang dipimpin oleh ketua DPRD Rejang Lebong M.Ali ST didampingi Wakil Ketua II Surya ST.

Sementara itu dari pihak eksekutif dihadiri langsung Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi SH, M.Si, Wakil Bupati H Iqbal Bastari SPd, MM serta Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Plt. Sekda Provinsi Bengkulu H Gotri Suyanto, SE, M.Soc, SC.

Dalam rapat paripurna istimewa HUT Kota Curup ke 137 tahun 2017 tersebut juga dihadiri sejumlah kepala daerah kabupaten tetangga baik dalam satu provinsi maupun luar provinsi, seperti Bupati Kabupaten Lebong, Bupati dan ketua DPRD dan Sekda Kabupaten Kepahiang, kemudian pejabat yang mewakili Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Seluma, Bengkulu Utara, Benteng, Kota Bengkulu hingga Muko-Muko.

Selain itu juga hadiri kepala daerah atau pejabat yang diutus pemerintah daerah yang berasal dari sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Selatan seperti Bupati Musi Rawas, kemudian pejabat utusan Kabupaten Muratara, Empat Lawang, Kota Lubuk Linggau, dan Kabupaten Lahat, serta pejabat utusan Pemkab Sarolangun dan Pemkab Merangin Provinsi Jambi.

"Saya mengucapkan ucapan terimakasih atas kehadiran semua tamu istimewa dalam pelaksanaan HUT Kota Curup ke 137 tahun 2017 ini, dan ini bukan hanya sebatas menghadiri undangan HUT Kota Curup saja, namun juga menjalin silaturahmi antar daerah, dan ini memang harus dilakukan kembali dengan agenda khusus," kata Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi.

Pada peringatan HUT Kota Curup ke 137 tahun ini kata dia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana rangkaian HUT Kota Curup dimajukan karena bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan. Akan tetapi tidak merubah dan mengurangi makna kegiatan, karena sudah dibahas bersama dengan BMA dan para tokoh masyarakat.

Sementara itu Gubernur Bengkulu dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto menyatakan Kabupaten Rejang Lebong adalah kabupaten yang sudah cukup lama terbentuk, tentunya sudah banyak pula berbagai program pembangunan dilakukan didaerah tersebut, namun dibalik itu tentunya pula Rejang Lebong memiliki beban moral untuk terus dapat berkembang agar tidak tertinggal dengan Kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu serta dapat terus menjadi contoh baik bagi kabupaten yang lebih muda usianya.

"Diusianya ke 137 hendaknya dapat dijadikan momentum evaluasi diri agar terus menjadi lebih baik lagi sehingga Rejang Lebong dapat menjadi Kabupaten yang berkembang disegala bidang, selamat HUT Kota Curup ke 137 dan semoga ini bukan hanya sebatas serimonial tahunan saja namun menjadi ajang introspeksi diri untuk menuju pencapaian yang jauh lebih baik lagi kedepannya,"ujarnya.

Pantauan dilapangan usai pelaksanaan rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Rejang Lebong, acara selanjutnya diteruskan di Lapangan Setia Negara Curup yakni upacara penutupan HUT Kota Curup, dan setelah itu dilakukan jamuan makan untuk para tamu dan undangan di gedung DPRD Rejang Lebong.(Adv)

Pewarta: Nur Muhammad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017