Paris (Antara/Reuters) - Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim, yang membawa klub itu menjuarai Liga Prancis untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, memperpanjang kontraknya sampai 2020, kata sang juara Prancis dalam pernyataannya pada Rabu.

Pelatih asal Portugal itu, yang membentuk Monaco menjadi salah satu tim dengan serangan paling menarik di Eropa, membawa mereka ke semifinal Liga Champions musim ini sambil juga mengakhiri dominasi Paris St Germain (PSG) di kompetisi domestik dengan catatan gemilang.

Klub itu mencetak 107 gol dalam perjalanannya mengunci gelar Prancis, di mana pemain muda Kylian Mbappe dan penyerang Kolombia Radamel Falcao menjadi ujung tombak lini serang mereka.

Laporan-laporan media Portugal mengaitkan Jardim dengan kepindahan ke China, namun ia mengatakan pada Rabu bahwa ia senang dengan prospek yang masih ada di Monaco.

"Kami akan bekerja dengan ambisi untuk meneruskan proyek ini dan meneruskan pertumbuhan klub ini dengan hasrat yang sama, yang telah menginspirasi kami dari awal," ucapnya melalui pernyataan klub.

"Saya diyakinkan bahwa masa depan terlihat sangat menarik di Monaco."

Jardim bergabung ke klub itu pada 2014 dari klub Portugal Sporting. Ia memenangi 67 dari 114 pertandingan Liga Prancis yang dimainkan timnya, membuat ia memiliki persentase kemenangan tertinggi (58,7%) dari seluruh pelatih Monaco yang pernah melatih setidaknya sebanyak 100 pertandingan.

"Ia merupakan salah satu pelatih terbaik di sepak bola Eropa dan, meski terdapat tawaran besar, ia memilih untuk meneruskan petualangan di AS Monaco, yang mendemonstrasikan ambisi kami," kata wakil presiden Vadim Vasilyev.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017