Bengkulu, (Antarabengkulu.com), Puluhan siswa dan SMA sederajat yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu mengikuti seleksi calon peserta Siswa Mengenal Nusantara 2017 di Kota Bengkulu, Selasa.

Acara yang berlangsung di aula PT Jiwasraya Cabang Bengkulu tersebut dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu, Almuzni, perwakilan dari PT Jiwasraya, LKBN Antara, dan PT  Pelni.

Calon peserta yang berjumlah 31 orang itu berasal hampir merata dari sembilan dan satu kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Nasional, Almuzni, menyampaikan kegiatan tersebut sangat berguna untuk meningkatkan pengalaman dan wawasan siswa karena pelajar dari Provinsi Bengkulu akan dikirim ke Jawa Tengah pada akhir Juli 2017.

"Yang penting 'TST' yang artinya, tekun, sabar dan teliti," ujarnya.

Calon peserta yang menjalani seleksi wawancara tersebut selanjutnya akan dikerucutkan menjadi 20 siswa yang akan melakukan sejumlah kegiatan di Jawa Tengah selama satu pekan.

Pengumuman hasil seleksi wawancara tersebut akan dua atau tiga hari ke depan yang akan disampaikan oleh Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu kepada sekolah masing-masing.

Panitia berharap calon peserta yang tidak lolos dalam seleksi tidak berkecil hati dan tetap bisa berkegiatan seperti biasa baik di bidang akademik maupun nonakademik.

Program Siswa Mengenal Nusantara adalah salah satu kegiatan dari "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang berlangsung di Provinsi Bengkulu dan daerah lainnya.

Pewarta: Riski Maruto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017