Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyalurkan bantuan berbagai peralatan rumah tangga, tenda, baju dan makanan siap saji kepada dua keluarga yang menjadi korban kebakaran rumah, Selasa.

"Setelah Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, kemudian disusul oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat," kata Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Suyoso, di Mukomuko, Selasa.

Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik menghanguskan dua rumah warga Kecamatan Lubuk Pinang, Selasa dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Dua banguan rumah yang hangus terbakar tersebut milik Jumarni dan Dunardi. Keduanya ini bekerja sebagai petani dan buruh tani di wilayah tersebut.

Suyoso menyatakan bantuan berupa tenda telah dipasang di lokasi dekat dua bangunan rumah warga yang terbakar tersebut. Selain itu instansinya juga memberikan perlengkapan rumah tangga.

"Kami juga memberikan bantuan makanan siap saji untuk dua keluarga warga yang menjadi korban kebakaran dua rumah tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan untuk sementara ini dua keluarga yang menjadi korban kebekaran tersebut terpaksa menumpang tinggal sementara di rumah tetangganya.

Sekarang ini, katanya, warga di wilayah itu sedang memikirkan solusi tempat tinggal untuk dua keluarga yang kehilangan tempat tinggal tersebut.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017