Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Gelombang laut di perairan Bengkulu 12 jam ke depan tiga meter, lebih rendah dari sebelumnya mencapai empat meter.

Analisis Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu Harist Syahid Hakim, Sabtu mengatakan, prakiraan gelombang laut di perairan Enggano, Bengkulu juga tiga meter.

Gelombang di Samudra Hindia Barat Bengkulu 3,5 meter, angin di wilayah itu berhembus dari arah Timur hingga selatan dengan kecepatan berkisar 08-23 knots.

Prakiraan angin di perairan Bengkulu berhembus dari arah Timur hingga Barat Daya dengan kecepatan antara 03-20 nots, di wilayah itu berpeluang hujan sedang.

Sedangkan angin di perairan Enggano berpeluang berhembus dari arah Tiur hingga Selatan dengan kecepatan antara 05-20 knots, di wilayah itu diperkirakan berawan.

Berdasarkan peringatan dini BMKG menyebutkan, ada peluang terjadi gelombang laut antara tiga hingga 3,5 meter di perairan Selat Sunda Bag.Selatan, Perairan Banten bagian Selatan dan Samudera Hindia Barat Lampung hingga Selatan Jawa Barat.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan hujan berada di wilayah Aceh, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan hingg Lampung. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya
dengan kecepatan 05 - 36 kilometer per jam atau 03 - 20 knots.

Cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan sebagian besar berpeluang hujan ringan antara lain terjadi di Kabupaten Kephaiag dengan suhu udara berkisar 20-30 drajat celcius dan kelembaban 70-97 persen.

Namun ada beberapa daerah antara lain di Kota Bengkulu terjadi berawan, suhu udaranya berkisar 23-31 drajat celcius dan kelembaban antara 65-97 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012