Mukomuko (Antara) - Sebanyak tiga orang dokter di puskesmas Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meraih penghargaan dokter teladan tingkat kabupaten setempat.

"Dokter teladan bertugas di tiga puskesmas di daerah ini," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Junharto, di Mukomuko, Sabtu.

Ia menyatakan, tiga orang dokter ini meraih penghargaan sebagai dokter teladan karena selama ini mereka maksimal melaksanakan tugas dan fungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, pemberian penghargaan kepada dokter teladan ini bertujuan untuk memotivasi dokter laian agar lebih giat dalam menjalankan tugas dan fungsinya memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien, ujarnya.

Tiga orang para medis di puskesmas di daerah itu juga meraih penghargaan sebagai para medis teladan.

Ia mengatakan, selain itu pemerintah daerah setempat memberikan penghargaan kepada tiga fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) di puskesmas yang terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Ia menyebutkan, tiga puskesmas ini, yakni puskesmas Air Manjuto, puskesmas Penarik dan puskesmas dusun baru Lima Koto.

"Tiga puskesmas ini sudah terakreditasi karena memiliki sarana dan prasarana kesehatan yang memadai, termasuk sumber daya kesehatannya," ujarnya.***4***

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017