Bengkulu (Antara) - Jenazah Brigadir Polisi Luar Biasa Anumerta Berry Pramana Putra, personil kepolisian yang gugur saat bertugas mengamankan negara di wilayah Kabupaten Mimika, Papua, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Balai Buntar, di Jalan Adam Malik, Kota Bengkulu, Selasa siang.

Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Brigadir Polisi Coky Manurung memimpin upacara pemakaman Berry yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat menjadi Brigpol Luar Biasa Anumerta itu.

"Kami dikontak oleh Kapolda Papua yang menginformasikan bahwa almarhum berasal dari Bengkulu sehingga pemakaman ini ditangani oleh Polda Bengkulu," kata Kapolda, usai memimpin upacara pemakaman.

Brigpol Luar Biasa Berry Permana Putra merupakan personel Satuan Brimob Polda Papua yang gugur saat bertugas mengamankan NKRI di wilayah di wilayah Mimika, Papua pada Minggu (22/10).

Almarhum yang sudah bergabung di satuannya sejak 2012 tertembak pada bagian perut saat kontak senjata dengan kelompok bersenjata di wilayah itu, dan nyawanya tidak tertolong.



Jenazah Berry diterbangkan dari Papua dan tiba di Bengkulu pada Selasa pagi dan disemayamkan di rumah duka di kompleks Perumahan Pepabri, Jalan Bakti Husada, Lingkar Barat, Kota Bengkulu.

Kedatangan jenazah yang diiringi puluhan personel Brimob Polda Bengkulu, dan disambut isak tangis anggota keluarga.

Sebelum dimakamkan di TMP Balai Buntar, jenazah terlebih dahulu disholatkan di Masjid Nur Qalbi, kompleks Perumahan Pepabri.

Brigpol Luar Biasa Anumerta Berry Permana Putra (27) merupakan putra pasangan Almarhum Jahidin dan Lena Silawati. Almarhum meninggalkan dua orang adik dan seorang istri, Winda yang dinikahinya pada Maret 2017. 

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017