Glasgow (Antara/Reuters) - Kingsley Coman dan Javi Martinez membawa Bayern Munich melaju ke fase gugur Liga Champions, di mana keduanya masing-masing mencetak satu gol untuk mengalahkan Celtic dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup B pada Selasa untuk mengukir dua kemenangan dari dua laga melawan sang juara Skotlandia.    

Kemenangan ini membawa klub Jerman itu mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Paris St Germain (PSG) dan unggul enam poin atas tim peringkat ketiga Celtic, dan rekor superior mereka terhadap tim Skotlandia itu menjamin mereka mengamankan posisi dua besar di grup.

Meski tuan rumah memulai pertandingan dengan baik, Coman memecah kebuntuan untuk Bayern melalui cara yang kontroversial pada menit ke-22, terlihat tangannya mengenai bola panjang dari kiper Sven Ulreich sebelum menembakkan bola menyusul kekacauan di lini pertahanan Celtic.

Setelah mengkreasikan gol, Ulreich menjadi penyelamat timnya pada awal babak kedua, bergerak cerdik untuk menggagalkan tembakan Stuart Armstrong.

Callum McGregor membawa Celtic menyamakan kedudukan pada menit ke-74, mengejar operan cerdik James Forrest sebelum menggulirkan bola ke tengah kaki Ulreich.

Skor imbang hanya bertahan selama tiga menit ketika tandukan Martinez membawa Bayern kembali memimpin, di mana ia menderita luka sobek di atas matanya akibat berduel udara dengan bek Celtic Nir Bitton dalam prosesnya.

Celtic mengubah susunan bek menjadi tiga pemain belakang ketika mereka berupaya keras untuk kembali menyamakan kedudukan, namun bahkan dengan tambahan waktu selama enam menit yang diberikan karena cedera Martinez dan Brittton, "The Hoops" tetap tidak mampu menyamakan kedudukan.

Pada pertandingan Grup B lainnya, PSG menghancurkan tim juru kunci Anderlecht dengan skor 4-0 untuk membuat sang juara Prancis mengoleksi empat kemenangan dari empat pertandingan.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017