Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu menyebutkan, gelombang laut di perairan Bengkulu berpotensi mencapai empat meter.

Gelombang laut empat meter itu, juga berpeluang terjadi di perairan Enggano dan Barat Bengkulu, kata analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Suparwi, Senin.

Ia menjelaskan, prakiraan sementara gelombang laut di perairan Bengkulu dan perairan Enggano 3,5 meter, sedangkan gelombang laut di Barat Bengkulu mencapai empat meter.

Angin di perairan Bengkulu berhembus dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-22 knots.

Sementara angin di perairan Enggano berhembus dari arah Timur hingga Selatan dengan kecepatan juga antara 07-22 knots, di wilayah itu berpeluang hujan ringan.

Demikian juga angin di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu berpeluang bertiup dari arah Timur hingga Tenggara dengan kecepatan antara 08-24 knots.

Pada peringatan dini BMKG juga memprakirakan gelombang laut tinggi empat meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Barat Lampung hingga perairan Banten.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Aceh bagian Utara, wilayah Sumatera Utara,sebagian wilayah Riau, sebagian wilayah Sumatera Barat, wilayah Sumatera bagian Selatan hingga Barat Bengkulu.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan 08 - 40 km/ jam atau 05 - 22 knots.

Cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan pada umumnya terjadi turun hujan ringan pada sore hingga malam hari, suhu udara berkisar 23-31 drajat celcius dan kelembaban antara 62-96 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012