Moskow, (ANTARA/Reuters) - Mantan pelatih Inggris Fabio Capello setuju bekerja di Rusia sebagai pelatih tim nasional negara itu, demikian diungkapkan Uni Sepak Bola Rusia (RFU), Kamis.  
   
"Kendati Capello belum menandatangani kontrak, tapi sudah terwujud persetujuan pada prinsipnya dengan pelatih asal Italia itu dan secara de-fakto ia sudah menjadi pelatih Rusia,"  kata RFU dalam pernyataan singkat dalam laman mereka (www.rfs.ru).
        
Penjabat Ketua RFU Nikita Simonyan mengatakan pelatih berusia 66 tahun dari Italia itu dijadwalkan tiba di Moskow, Jumat.  
   
"Ia akan tiba Jumat petang dan keesokan harinya ia akan menyaksikan pertandingan Liga Utama Rusia yang melibatkan CSKA Moscow," kata Simonyan kepada media lokal.  
   
"Ia hari berikutnya akan berangkat ke St Petersburg untuk menyaksikan permainan (juara Rusia) Zenit," katanya.  
   
Capello, yang sebelumnya berhasil menangani beberapa klub besar termasuk Real Madrid, AC Milan, AS Roma dan Juventus, kemudian mundur sebagai pelatih Inggris Februari lalu, menggantikan pelatih dari Belanda Dick Advocaat, yang kiprahnya usai setelah Rusia kandas dalam penyisihan grup Euro 2012.  
   
Advocaat mengumumkan sebelum pertandingan, ia akan pulang kampung untuk menangani PSV Eindhoven.
        
Capello, yang menjadi pelatih asing ketiga Rusia, akan bekerja menyatukan para pemain yang sudah berusia tua serta para pendatang baru, hal yang gagal dilakukan dua pelatih sebelumnya dalam tim itu.  
   
Media Rusia melaporkan, Capello akan menerima 10 juta euro per tahun setelah menandatangani kontrak hingga Piala Dunia 2014 dan opsi diperpanjang dua tahun berikutnya.  (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012