Madrid (Antara/Reuters) - Mantan pelatih AC Milan dan Fiorentina Vincenzo Montella telah siap untuk mengarsiteki Sevilla setelah mencapai kesepakatan dengan klub Liga Spanyol itu pada Kamis.

Montella akan menggantikan Eduardo Berizzo yang dipecat Jumat silam menyusul serangkaian hasil buruk, hanya sepekan setelah ia kembali bekerja menyusul operasi untuk memulihkan kanker prostatnya.

Sevilla mengatakan Montella akan secepatnya terbang ke Spanyol, di mana kontraknya telah diputus AC Milan yang memecatnya sebagai pelatih pada akhir bulan lalu.

"Sevilla FC dan pelatih asal Italia Vincenzo Montella telah mencapai kesepakatan agar ia menjadi pelatih tim pertama sampai Juni 2019," kata klub dalam pernyataannya.

Montella (43) merupakan mantan penyerang yang pernah membela Genoa, Sampdoria, dan AS Roma, serta 20 kali memperkuat timnas Italia.

Karier kepelatihannya mencakup tiga musim dengan Fiorentina, finis di peringkat keempat Liga Italia pada masing-masing tahun, satu musim dengan Sampdoria, dan satu setengah musim bersama Milan.

Ia akan menjadi satu-satunya pelatih asal Italia di Liga Spanyol, di mana Gianni De Biasi telah dipecat Alaves pada akhir November.

Berizzo didepak meski Sevilla mampu duduk di peringkat kelima dan mampu lolos ke 16 besar Liga Champions, di mana mereka akan berhadapan dengan Manchester United.

Ia menggantikan pelatih asal Argentina lainnya Jorge Sampaoli, yang hengkang pada akhir musim lalu untuk melatih timnas negaranya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2017