Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pengurus KONI Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyatakan daerahnya dengan Pemerintah Kota Bengkulu akan menjadi tuan rumah bersama penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018.
Ketua KONI Kabupaten Rejang Lebong, Andrian Wahyudi, di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan pada pelaksanaan Porprov yang akan di helat Mei mendatang wilayah itu akan menjadi tuan rumah cabang olahraga bulu tangkis dan panjat tebing.
"Pada Porprov Bengkulu yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang, dimana Kabupaten Rejang Lebong akan menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga bulutangkis dan panjat tebing," katanya.
Kendati sudah mendapat kepastian akan menjadi penyelenggara pertandingan di kedua cabang olahraga tersebut, pihaknya sudah mengusulkan ke KONI Provinsi Bengkulu agar dua cabang olahraga lainnya yakni taekwondo dan otomotif bisa dilaksanakan di Rejang Lebong.
Untuk taekwondo, pertandingannya bisa dilaksanakan di GOR Curup, sedangkan untuk olahraga balap motor bisa menggunakan sirkuit nonpermanen di Kelurahan Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang.
Sementara itu untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Rejang Lebong yang akan dilaksanakan mulai 18-25 Maret mendatang, saat ini persiapannya sudah hampir rampung, termasuk lima dari 19 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di komplek Yonif 144 Jaya Yudha Curup, meliputi tinju, atletik, renang, panahan dan sepak bola.
Ajang Porkab yang akan diikuti atlet dari 15 kecamatan di Rejang Lebong ini nantinya akan menjadi ajang penjaringan bibit atlet berbakat yang akan diusung pada Porprov Bengkulu, dengan catatan atlet yang bertanding bukan atlet sewaan atau berasal dari luar Rejang Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018