Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, hingga kini masih mencari calon penerima dan calon lokasi lahan persawahan yang diusulkan menerima program budidaya ikan dengan tanaman padi atau mina padi dari pemerintah pusat.

"Kami masih mencari CPCL lahan persawahan yang diusulkan menerima program ini," kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Wahyu Hidayat di Mukomuko, Senin.

Seluas 20 hektare lahan persawahan milik petani setempat tahun ini akan mendapat program budidaya ikan dengan tanaman padi atau mina padi dari pemerintah pusat, atau berkurang dari sebelumnya seluas 25 hektare.

Ia mengatakan, instansinya melibatkan penyuluh pertanian lapangan (PPL) untuk mencari calon penerima dan calon lokasi lahan (CPCL) lahan persawahan yang diusulkan menerima program ini.

Karena PPL di daerah itu lebih mengetahui lahan persawahan milik kelompok tani setempat yang potensial untuk mendapatkan program dari pemerintah pusat ini.

Ia mengatakan, rencananya CPCL lahan persawahan yang diusulkan menerima program ini berada di daerah irigasi teknis di daerah tersebut.

Ia menyatakan, instansinya menerima seluruh proposal usulan program mina padi dari kelompok tani di daerah itu, selanjutnya proposal disampaikan ke pemerintah pusat.

Pemerintah pusat yang akan menyurvei lahan persawahan milik kelompok tani yang cocok mendapatkan program mina padi tahun ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018