London (Antaranews Bengkulu) - Pemain Liverpool Roberto Firmino tidak akan menghadapi tindakan disiplin setelah pemain Everton Mason Holgate menudingnya melakukan kata-kata diskriminasi terhadapnya pada pertandingan Piala FA yang berlangsung pada Januari, kata FA pada Rabu. 

Badan sepak bola Inggris itu mengatakan bukti yang ada tidak cukup untuk menjatuhkan dakwaan terhadap penyerang Brazil itu, setelah ia berseteru dengan Holgate pada pertandingan putaran ketiga.

Holgate mendorong Firmino (26) sampai ke papan iklan pada menit ke-40 di "derby" Merseyside, dan penyerang Liverpool itu bereaksi dengan melontarkan kata-kata terhadap bek Inggris berusia 21 tahun tersebut.

Holgate, yang berdarah campuran, kemudian mengeluh kepada wasit Bobby Madley mengenai komentar-komentar Firmino.

"Menyusul investigasi mendetail mengenai tudingan dilakukannya hal diskriminasi terhadap Roberto Firmino oleh pemain Everton Mason Holgate, FA dapat mengkonfirmasi bahwa pihaknya tidak akan mengambil tindakan disiplin apapun terhadap Firmino," kata FA dalam pernyataannya.

Badan sepak bola itu mengatakan mereka sepenuhnya puas bahwa tudingan itu dikeluarkan dengan niat baik oleh Holgate, dan tidak ada kemungkinan "kepalsuan yang disengaja atau berbahaya."

FA mengatakan pihaknya mengambil pernyataan dari 12 pemain dan ofisial dari kedua tim, wasit pertandingan, dan ofisial keempat. Tidak satu pun dari mereka yang diwawancarai mendengar kata-kata yang dituduhkan diucapkan oleh Firmino, tambah FA.

"Sebagai bagian investigasi, FA mencari bantuan spesialisasi linguistik bahasa Brazil/Portugal pada kata-kata yang dituduhkan," demikian pernyataan FA.

"Sebagai tambahan dari hal ini, kami juga mendapatkan beberapa sudut rekaman video, termasuk siaran dan rekaman yang tidak terlihat yang memperlihatkan insiden, yang dinilai oleh dua ahli pembaca bibir berbahasa Portugal."

Liverpool memenangi pertandingan itu dengan skor 2-1.

Pewarta: Antaranews.com

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018