Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyiapkan sertifikat lahan untuk diusulkan sebagai lokasi pembangunan gedung RSUD pratama di Desa Air Buluh kepada pemerintah pusat.

"Kami masih menyiapkan lahan seluas tiga hektare untuk pembangunan RSUD setempat dan membuat sertifikat untuk lahan tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Junharto di Mukomuko, Selasa.

Ia menyatakan saat ini Dinas Kesehatan meminta perangkat desa setempat menyiapkan administrasi pertanahan untuk persyaratan pembuatan sertifikat lahan untuk lokasi pembangunan RSUD pratama.

Dinas Kesehatan juga akan berkoordinasi dengan bagian administrasi pemerintahan terkait anggaran untuk membuat sertifikat lahan untuk RSUD pratama.

Selain itu, Dinkes sedang menyiapkan surat pengantar dari bupati, permohonan pembangunan RSUD pratama dari dinas kesehatan, dan kesanggupan kepala daerah menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan RSUD setempat.

Dinkes juga sedang menggandeng konsultan untuk membuat Detail Engeneering Design" atau DED untuk pembangunan RSUD pratama.

Ia menyatakan anggaran untuk pembangunan RSUD pratama di daerah tersebut sebesar Rp30 miliar yang bersumber dari dana APBN.

Dari anggaran sebesar Rp30 miliar tersebut, sebesar Rp15 miliar di antaranya untuk fisik gedung RSUD pratama, sisanya untuk alat kesehatan.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018