Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Ahmad Hijazi menyebutkan pelaksanaan pekan olahraga kabupaten (Porkab) daerah itu menjadi ajang pencarian atlet berbakat.

"Melalui seleksi atlet yang kompetitif seperti ini, mudah-mudahan akan menjadikan Kabupaten Rejang Lebong kedepannya mendominasi prestasi olahraga di Provinsi Bengkulu," kata Bupati Hijazi saat membuka Porkab Rejang Lebong 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup, Minggu.

Untuk mendukung pencarian atlet berbakat dan pengembangannya, Pemkab Rejang Lebong tambah dia, akan membangun sarana dan prasana olahraga, apalagi kedepannya akan banyak iven olahraga yang akan dilaksanakan di wilayah Rejang Lebong.

Dia berharap kalangan atlet yang bertanding membela masing-masing kecamatan agar menjunjung tinggi sportivitas sehingga bisa membela Rejang Lebong ke ajang yang lebih tinggi lagi,
 
Pengibaran PORKAB Rejang Lebong 2018 (Foto Antarabengkulu)

Sementara itu Ketua KONI Rejang Lebong, Andrian Wahyudi dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Porkab Rejang Lebong 2018 ini diikuti 1.608 atlet utusan dari 15 kecamatan.

"Pelaksanaan Porkab tahun 2018 ini merupakan yang kedua kalinya setelah dilaksanakan pada tahun 1972 lalu. Insya Allah kedepannya ini akan menjadi event olahraga dua tahunan di Rejang Lebong," katanya.

Kalangan atlet yang berhasil menjadi juara di pelaksanaan Porkab Rejang Lebong 2018 ini tambah dia, akan menjadi wakil daerah itu di Porprov Bengkulu yang akan dilaksanakan Mei 2018 nanti, di mana Rejang Lebong bersama dengan Kota Bengkulu akan menjadi tuan rumah pelaksananya.

"Rejang Lebong akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan tujuh cabang olahraga, kemudian pada 2020 Rejang Lebong akan menjadi tuan rumah penuh Porprov Bengkulu," ujarnya.

Sementara itu pelaksanaan Porprov Rejang Lebong 2018 yang dilaksanakan kali ini kata dia, mempertandingkan 19 cabang olahraga. Acara pembukaan event ini diawali dengan pelaksanaan senam massal yang melibatkan ribuan peserta, kemudian defile atlet dan dilanjutkan upacara pembukaan dengan inspektur upacara bupati setempat.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018