Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pengurus DPC Partai Perindo Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan menggelar perlombaan burung berkicau di daerah itu dengan memperebutkan hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Panitia perlombaan dan juga ketua Rescue DPC Perindo Rejang Lebong Putra Mas Wigoro di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan lomba burung berkicau tersebut digelar Minggu (25/3) nanti, bertempat di stadion Miring, Jalan Jeruk, Kelurahan Talang Rimbo Baru, Kecamatan Curup Tengah.

"Lomba burung berkicau ini dalam rangka sosialisasi Partai Perindo dan mendekatkan diri dengan masyarakat Rejang Lebong terutama komunitas pencinta burung berkicau, di mana selain menggelar lomba burung berkicau juga pameran aneka burung berkicau," katanya.

Kalangan pecinta burung yang akan mengikuti lomba kicau dan pameran ini bisa mendaftarkan diri dengan panitia perlombaan, yang dibagi menjadi empat klas yakni Perindo klas, dengan kategori burung murai batu dan kacer. Kemudian rescue klas dengan kategori burung kacer, murai batu dan love bird.

Seterusnya putra mas klas dengan kategori burung kacer, murai batu, love bird, love bird baby dan kenari serta burung kapas tembak. Serta klas Curup BC klas, dengan kategori burung yang diperlombakan adalah, love bird baby, pleci campuran, pleci buxtoni, kapas tembak, kenari kecil, cucak hijau dan kolibri ninja.

Bagi kalangan pecinta burung berkicau yang akan mengikuti perlombaan ini kata dia, dibatasi paling banyak 700 orang, dan mereka dikenakan biaya pendaftaran mulai dari Rp30 ribu hingga Rp150 ribu per burung.

Para pemenang dalam lomba dan pameran burung berkicau ini akan mendapatkan berupa piala dan juga uang pembinaan mulai dari Rp300 ribu sampai Rp2,5 juta.

Selain itu kalangan peserta yang mengikuti perlombaan dan pameran ini kata Putra Mas Wigoro juga berkesempatan memenangkan hadiah doorprize yang disediakan panitia mulai dari kulkas, smartphone, sepeda dan lainnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018