Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan sebanyak 250 peserta akan mengikuti ujian paket C yang akan dilaksanakan di daerah itu.

Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Rejang Lebong, Meli Resmani di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan peserta ujian paket C atau setara tingkat SMA tersebut berasal dari lima Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM yakni Sekar Wangi, Wijaya Kusuma, Bina Sejahtera, Mitra Jaya, dan Bina Mandiri Kecamatan Padang Ulak Tanding.

"Semuanya akan dilaksanakan UNBK, karena sejak tahun lalu pelaksanaannya sudah UNBK dan ini merupakan tahun kedua," katanya.

Pelaksanaan UNBK paket C ini akan dilaksanakan pada 29 April nanti dan dipusatkan di SMAN 2 Rejang Lebong karena memiliki komputer lebih lengkap.

Pelaksanaan ujian paket C dan B yang mulai tahun lalu sudah bernasis komputer lebih mudah pelaksanaannya dan manipulasi data ujian tidak bisa dilakukan lagi mengingat ujiannya langsung terhubung ke server di pusat.

Sementara itu untuk pelaksanaan ujian paket B atau setara SMP akan dilaksanakan pada Mei mendatang dengan jumlah peserta mencapai 100 orang, di mana pelaksanaannya juga berbasis komputer.

Untuk itu, dia mengimbau kalangan masyarakat Rejang Lebong yang sudah terdaftar sebagai peserta UN 2018 di dalam Dapodik ini, bisa mengikuti pelaksanaan UNBK sehingga mereka bisa mendapatkan ijazah baik setingkat SMA, SMP maupun SD.

"Ijazah paket ini selain bisa untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi juga bisa untuk mencari pekerjaan dan lainnya," ujar Meli Resmani.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018