Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Sekitar 300 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan lomba memancing berhadiah satu ekor sapi dan dua kambing di Pantai Air Punggur Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sebagai bagian dari rangkaian perayaan hari jadi ke-1 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat.

Ketua PWI Kabupaten Mukomuko Amris Tanjung dalam sambutannya di Mukomuko, Sabtu (5/5), mengatakan PWI setempat memilih lokasi memancing di Pantai Air Punggur di Kelurahan Koto Jaya guna memperkenalkan pantai yang dulunya pernah kritis akibta tergerus abrasi pantai sebagai salah satuobjek wisata di daerah itu.

Ia berharap, kegiatan lomba memancing di lokasi objek wisata di daerah ini dapat merangsang warga dari dan luar daerah itu untuk datang ke daerah tersebut.

Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemerintah Kabupaten Mukomuko Novizar Eka Putra mengapresiasi kegiatan promosi wisata melalui kegiatan lomba memancing yang digelar oleh PWI setempat.

Menurutnya, kegiatan seperti ini bertujuan untuk menarik warga dari dan luar daerah itu untuk datang ke lokasi objek wisata ini.

Setelah ini, ia mendorong pihak swasta di daerah itu untuk berinvestasi dengan cara menyediakan berbagai fasilitas penunjang objek wisata ini.

"Pengusaha di daerah ini memiliki peluang besar untuk mengembangkan usahanya di bidang pariwisata dengan cara menyediakan payung di sepanjang pantai di daerah ini..

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018