Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini kembali menyalurkan sapi bantuan pemerintah yang telah berkembang biak kepada tiga kelompok tani di daerah itu.

"Sebelumnya sebanyak tiga kelompok tani yang menerima sapi, kini kami akan menyalurkan lagi sapi bantuan pemerintah kepada tiga kelompok tani lainnya," kata kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Warsiman di Mukomuko, Jumat.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pertanian sebelumnya telah menggulirkan sebanyak 45 ekor sapi bantuan pemerintah yang telah berkembang biak kepada tiga kelompok tani di daerah itu.

Sebanyak 45 ekor sapi tersebut berasal dari lima hingga enam kelompok tani yang berhasil mengembangbiakan sapi bantuan pemerintah.

Selanjutnya, katanya, instansinya akan menggulirkan lagi sekitar 45 ekor sapi bantuan pemerintah yang telah berkembang biak kepada tiga kelompok tani lainnya.

Pihaknya akan melihat sejauh mana kesiapan tiga kelompok tani yang diusulkan menerima sapi bantuan pemerintah tersebut.

Ia menyatakan, instansinya ingin melihat kesiapan lokasi kandang dan lahan untuk tempat pengembalaan hewan ternak milik tiga kelompok tani ini.

Menurut dia, sapi bantuan pemerintah menggunakan sistem bergulir ini, yakni bantuan satu ekor sapi wajib mengembalikan dua ekor sapi untuk digulirkan kepada kelompok tani lain yang belum menerima bantuan.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018