Paris (Antaranews Bengkulu) - Gol penalti Fabinho di fase akhir pertandingan membawa Monaco menang 1-0 atas St Etienne pada Sabtu, ketika klub kerajaan itu naik ke peringkat kedua klasemen Liga Prancis dengan satu pertandingan tersisa.   

Fabinho mencetak gol dari titik putih satu menit menjelang tambahan waktu setelah Thomas Lemar dijatuhkan oleh Mathieu Debuchy.

Hasil ini membuat Monao mengoleksi 77 poin, unggul dua poin atas Olympique Lyonnais yang takluk 2-3 di markas Racing Strasbourg, dan unggul tiga poin atas Olympique de Marseille, yang bermain imbang 3-3 di markas En Avant Guingamp pada Jumat.

Dua tim teratas lolos ke fase grup Liga Champions, sedangkan tim peringkat ketiha mencapai putaran kualifikasi ketiga.

Tim juara Paris St Germain (PSG), yang memiliki 92 poin, harus rela pesta juaranya ternoda oleh tamunya Stade Rennais, ketika mereka menelan kekalahan 0-2 di Parc des Princes, kekalahan kandang pertama mereka di Liga Prancis sejak Maret 2016.

Rennes mengamankan peringkat kelima dan akan bermain di Liga Europa musim depan.

St Etienne, Girondins de Bordeaux, dan Nice akan bertarung untuk mengunci peringkat keenam sekaligus spot terakhir Liga Europa pada pertandingan-pertandingan putaran terakhir Sabtu depan.

Penyerang Italia Mario Balotelli, yang kelihatannya akan meninggalkan Nice pada akhir musim, bersinar di Allianz Riviera, mencetak dua gol saat mereka menang 4-1 atas tamunya Caen.

Lille menyelamatkan posisi mereka di kompetisi elit dengan kemenangan 2-1 atas Dijon.

Di Strasbourg, Lyon terlihat berada di jalur untuk mengamankan peringkat kedua ketika gol-gol dari penalti Nabil Fekir dan Hasen Aouar membawa mereka memimpin 2-1 atas tuan rumah, yang membuka gol pada babak pertama melalui Stephane Bahoken.

Namun gol Nuna Da Costa pada menit ke-88 dan tendangan bebas dari Dimitri Lienard pada menit keempat tambahan waktu membawa Strasbourg mendapatkan tiga poin, ketika klub Alsace itu menyelamatkan posisi mereka di strata tertinggi Prancis.

Monaco memaksimalkan kekalahan Lyon pada fase akhir pertandingan di Louis II, ketika Fabinho mencetak gol ketujuhnya di Liga Prancis musim ini dengan eksekusi penalti.

PSG, yang mendapatkan trofi juara Liga Prancis di kandang sendiri, tidak pernah berada dalam nuansa mengancam saat melawan Rennes, yang unggul berkat gol-gol Benjamin Bourigeaud dan Adrien Hunou setelah turun minum.

Pewarta: -

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018