Roma (Antaranews Bengkulu) - Inter Milan mengonfirmasi bahwa telah tercapai kesepakatan untuk mendatangkan mantan gelandang Belgia Radja Nainggolan dari rivalnya di Liga Italia AS Roma.

Nainggolan, yang telah pensiun dari tim nasional setelah dicoret dari skuat Roberto Martinez untuk Piala Dunia, mengoleksi 28 gol dari 255 penampilan di liga untuk Roma sejak didatangkan pada 2014.

Pemain 30 tahun itu merupakan sosok intrumental pada laju Roma ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Inter mengonfirmasi transaksi itu pada Senin di mana direktur olahraga Piero Ausilio berkata, "Pemain Belgia itu merupakan kup nyata untuk Inter. Ia adalah pemain penting dan salah satu yang selalu menjadi penentu, khususnya selama waktu-waktunya dengan Giallorossi."

Roma mengatakan bahwa kesepakatan transfer itu juga mencakup klausa "sell-on" jika Nainggolan meninggalkan Inter untuk masa depannya, di mana Giallorossi mendapatkan hak sepuluh persen biaya transfer -- yang dapat mencapai maksimal dua juta euro.

Nainggolan akan kembali bekerja sama dengan pelatih Luciano Spalletti ketika Inter berupaya memperbaiki penampilan saat finis di peringkat keempat musim lalu, yang membawa mereka lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam enam musim.

Sementara itu, bek Italia Davide Santon pindah ke Roma dari Inter dengan ikatan kontrak empat tahun, yang kontraknya senilai 9,5 juta euro.

Pemain 27 tahun itu, yang telah delapan kali membela timnas Italia, mencatatkan 110 penampilan untuk Inter dalam dua musimnya di klub itu.

"Saya tidak sabar untuk memulainya dan memperlihatkan keapda semuanya apa yang dapat saya lakukan," kata Santon kepada laman resmi Roma.

"Datang ke Roma berarti banyak hal kepada saya, saya benar-benar ingin mewujudkan pergerakan ini dan sekarang hal ini memberi banyak motivasi kepada saya."

Roma juga merekrut gelandang 18 tahun Nicolo Zaniolo dari Inter dengan ikatan kontrak lima tahun.

Pewarta: -

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018