Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menetapkan empat kelompok pembudidaya ikan dan satu unit pembenihan rakyat di daerah itu sebagai penerima bantuan peralatan untuk mengembangkan budidaya ikan dengan teknologi bioflok.

Sekretaris DKP Mukomuko, Rahmad Hidayat di Mukomuko, Kamis mengatakan lima pokdakan dan UPR itu akan menerima masing-masing lima kolam bundar, mesin, benih ikan lele dan pakan dari pemkab.

DKP Mukomuko melalui pihak ketiga pengadaan barang dan jasa telah membeli pakan ikan untuk kelompok pembidaya ikan ini, selanjutnya pengadaan 25 unit kolam ikan.

Bantuan peralatan untuk pengembangan budidaya ikan dengan teknologi bioflok itu merupakan stimulus terhadap pokdakan yang ada di daerah setempat.

Bantuan peralatan ini diharapkan dapat memancing pokdakan lain di darah itu untuk mengembangkan budidaya ikan dengan teknolgi terbaru tersebut.

Lokasi untuk pengembangan sistem budidaya ikan lele dengan teknologi bioflok di daerah itu sesuai dengan tata ruang wilayah setempat, yakni berada di lokasi budidaya perikanan darat.

Selain itu lokasi lahan untuk pengembangan sistem budidaya ikan dengan teknologi bioflok ini tidak konflik dengan kegiatan lain di daerah setempat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018