Madrid, (ANTARA/Reuters) - Untuk pertama kalinya sejak patah kaki pada Desember, David Villa kini kembali dimasukkan dalam tim Barcelona pada Selasa.    
   
"Ia terlihat dalam kondisi yang sangat bagus setelah cedera yang berat dan lama," kata rekan setimnya, Andres Iniesta, pada konferensi pers menjelang pertandingan persahabatan melawan Manchester United pada Rabu, dan Dinamo Bucharest tiga hari kemudian.
        
Pelatih baru, Tito Vilanova, yang menggantikan Pep Guardiola pada akhir musim lalu, memasukkan Villa dalam daftar anggota tim berisi 24 pemain untuk pertandingan di Gothenburg dan Bucharest, pertandingan-pertandingan persahabatan terakhir Barca sebelum Liga Spanyol dimulai pada akhir pekan 18 dan 19 Agustus.
        
Klub Katalan itu kehilangan gol-gol Villa pada paruh kedua musim lalu, ketika perjalanan Liga Champions mereka berakhir di semifinal karena ditaklukkan sang juara, Chelsea, dan mereka juga kalah di Liga Spanyol dari rival abadi, Real Madrid.
        
"Senang melihat dia berlatih, karena ia adalah pemain kunci," kata Iniesta. "Kami berharap ia dapat kembali beraksi sesegra mungkin, dan melakukan hal terbaik yang dapat ia lakukan, yakni mencetak gol demi gol."
   
Villa, penyerang tersubur timnas Spanyol sepanjang masa, yang direkrut Barca dari valencia dua tahun silam, mengalami patah kaki kiri pada Piala Dunia klub.
        
Penyerang 30 tahun ini tidak membela Spanyol saat tim itu menjuarai Piala Eropa 2012, sebelum dinyatakan telah pulih oleh staf medis Barca pada akhir bulan lalu. (ant)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012