Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Seorang warga lanjut usia (Lansia) di Desa Sido Mulyo, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, dilaporkan hilang sejak Minggu (21/10) sekitar pukul 23.00 WIB.

     
Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Sido Mulyo Ardiansyah saat dihubungi dari Mukomuko, Selasa, warganya bernama Nursiah (60) tersebut hilang diduga hanyut di aliran Sungai Air Dikit di wilayah ini.

   
“Kami menduga warga yang hilang ini hanyut di sungai di wilayah ini karena ditemukan banyak sekali jejak kaki orang sepanjang jalan menuju aliran sungai tersebut,” ujarnya.    

    
Selain itu rumah korban yang hilang dan pemukiman penduduk di wilayah ini tidak terlalu jauh dari aliran Sungai Air Dikit, yakni sekitar 100 meter sehingga warga menduga korban ini hilang di sungai itu.

    
Ia menyatakan, warga di wilayah ini sudah berusaha untuk mencari korban hilang ini di sekitar wilayah ini dan sepanjang aliran sungai tersebut, namun warga tidak menemukannya.

    
Ia menyatakan, pihaknya telah menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas guna meminta bantuan mencari korban hilang di sungai wilayah ini.

    
Ia mengatakan, berdasarkan keterangan dari dua instansi tersebut, mereka akan menindaklanjuti laporan dari warga tersebut dengan berkoordinasi dengan atasannya terlebih dahulu.

    
Kasubid Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko Ahmad Hidayat Sah mengatakan instansinya telah menerima laporan lisan terkait orang hilang diduga hanyut di sungai dari Plt kepala desa.

     
Ia menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan atasannya terkait laporan orang hilang tersebut. ***2***

 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018