London (Antaranews Bengkulu) - Gol bunuh diri Timothy Fosu-Mensah membuat Huddersfield Town meraih kemenangan pertama di Liga Utama Inggris setelah mengalahkan Fulham 1-0, tim yang sama-sama berada di zona degradasi, Senin.

Kemenangan tersebut membuat Huddersfield naik ke peringkat ke-18 dan terhindar dari juru kunci dengan nilai enam, menggeser Fulham di dasar klasemen yang baru meraih lima angka dari 11 pertandingan.

Pendukung sudah bersiap-siap menerima kenyataan bahwa tim mereka kembali akan mengalami malam yang membuat frustasi ketika tendangan pemain asal Denmark Philip Billing menerpa gawang Huddersfield pada menit ke-15.

Setelah melihat klub yang mereka dukung tidak pernah lagi mencetak gol kandang sejak kemenangan 1-0 atas Watford pada April lalu, pendukung Huddersfield akhirnya bergembira saat merayakan gol bunuh diri Fosu-Mensah yang membuat tuan rumah unggul 1-0.

David Wagner yang merayakan tiga tahun sebagai pelatih Huddersfield, menginstruksikan pemainnya untuk bertahan total pada babak kedua, membuat frustasi tim lawan.

Fulham tampil hampir tanpa kreativitas, dan satu-satu peluang terbaik mereka adalah ketika gol Andrea Schuerrle dianulir wasit karena sudah berada dalam posisi offside.

Bagi Fulham, kekalahan tersebut adalah yang kelima secara beruntun, menempatkan mereka pada posisi paling bawah Liga Utama Inggris.

Pewarta: Antara

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018