Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Tim Futsal SMA Negeri Keberbakatan Olahraga (SMANKO) Provinsi Bengkulu mewakili Indonesia pada turnamen futsal tingkat pelajar di Thailand, pada 3-5 Desember 2018 mendatang.

"Ini adalah kesempatan yang bagus untuk menunjukkan prestasi olahraga di kancah internasional, sekaligus mempromosikan nama Bengkulu kepada para turis asing," kata Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu, Gotri Suyanto di Bengkulu, Jumat.

Dia mengingatkan kepada pemain untuk mematuhi segala instruksi manajer maupun pelatih selama mengikuti turnamen di Negeri Gajah Putih tersebut.

"Selama di sana harus selalu menjaga nama baik daerah dan juga negara. Jangan melakukan hal buruk yang memalukan," pesannya.

Lebih lanjut Gotri menambahkan, pemerintah memberikan uang saku senilai Rp15 juta untuk tim futsal pelajar itu sebagai wujud terima kasih karena telah membawa nama Bengkulu ke kancah internasional.
 
Tim Futsal SMA Negeri Keberbakatan Olahraga (SMANKO) Provinsi Bengkulu. (Foto Antarabengkulu.com)


Sementara itu manajer futsal SMANKO Bengkulu Sudirman meminta kepada pemain terpilih untuk tidak terlena dengan kondisi wilayah Thailand karena pertandingan resmi belum dimulai.

"Karena itu, kami meminta mereka tetap fokus dalam mengikuti turnamen dan menunjukkan kemampuan terbaik selama di Thailand," ujarnya.

Menurut dia, kemampuan 13 pemain terpilih dalam tim futsal tersebut dinilai mampu bersaing dengan calon lawan dari negara lain.

Sebelumnya, SMANKO Bengkulu berhasil menjuarai even Hydro Coco Cup National Futsal Tournament (HCCNFT) 2018 setelah berhasil mengalahkan SMAN 3 Cobinong Bogor dengan skor 4-3.

Raihan kemenangan dalam ajang yang digelar di 28 provinsi itu lantas menghantarkan SMANKO Bengkulu maju mewakili Indonesia ke turnamen di Thailand.

Pewarta: Sugiharto Purnama

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018