Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Provinsi Bengkulu mendirikan dapur umum untuk melayani kebutuhan logistik masyarakat Kelurahan Tanjung Jaya dan Tanjung Agung, Kota Bengkulu yang terdampak banjir. 

“Kami mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya untuk makanan " kata Kasubid Penerimaan Bantuan Zukriyadi, di Bengkulu, Jumat. 

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah menyediakan bahan makanan untuk sarapan, makan siang,  dan makan malam untuk warga Kelurahan Tanjung Jaya dan Tanjung Agung. 

Untuk diketahui, banjir yang melanda kelurahan Tanjung Jaya dan Tanjung Agung mencapai tinggi dua meter yang menyebabkan beberapa rumah tenggelam. 

“Kemarin airnya tidak setinggi ini, sekarang airnya telah sampai dua meter lebih dan beberapa rumah tenggelam tertutup air,” ujar Warsimin, warga setempat.

Bukan hanya rumah warga yang tergenang banjir, jalan raya pun ikut tergenang banjir yang mengakibatkan jalan terpaksa ditutup sementara. 

Pihak kepolisian turun tangan untuk mengamankan jalur lalu lintas tapi beberapa kendaraan nekat menerobos banjir yang mengakibatkan motornya mati.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018