Bekasi (Antaranews Bengkulu) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sempat memamerkan sepatu barunya seharga Rp200 ribu di depan sekitar 500 ibu-ibu nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM). 
  
"Saya tadi sempat beli ini, sepatu seharga Rp200 ribu, langsung saya pakai, keren kan," kata Rini sembari menunjukkan sepatunya, di Bekasi, Jawa Barat, Jumat. 

Ia mengatakan membeli sepatu tersebut sebelum berkunjung ke alun-alun Kota Bekasi.
 
Sepatu yang dibeli Rini berdasarkan pantauan Antaranews.com di lokasi berjenis sneaker atau sepatu santai bertali.  Modelnya  bercorak warna-warni dengan motif mozaik. 

Menteri Rini Soemarno mengunjungi sebanyak 500 ibu-ibu penerima program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) di lapangan alun-alun Kota Bekasi. 

Penerima Program Mekar merupakan nasabah dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam mengembangkan usaha bisnis kecil. Program tersebut memberikan pinjaman mulai dari Rp2 juta sampai Rp5 juta per keluarga. 

"Jika ibu-ibu produktif, bisa membantu keluarga untuk lebih sejahtera, iya kan,  saya juga ibu lho. Kalau keluarga makmur maka Indonesia akan sejahtera, " kata Menteri BUMN. 

Rini menjelaskan ada sebanyak 4.300.000 nasabah program Mekar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ia mengharapkan antaranggota bisa menjalin komunikasi untuk  mengembangkan usaha masing-masing. 

Program tersebut dimulai sejak 2016 dengan tujuan memberdayakan ibu agar lebih produktif dalam peran keluarga. 

Rini datang ke lokasi dalam kondisi hujan deras. Usai memberikan arahan kepada ibu-ibu penerima program Mekar, ia menyempatkan untuk berswafoto dengan nasabah PNM Mekar. 

Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan hadir di lokasi acara setelah shalat Jumat. 

Sementara itu, Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan setiap nasabah akan dikumpulkan per wilayah untuk dapat menjalin komunikasi. 

Dengan adanya komunikasi, setiap usaha diupayakan dapat ditawarkan serta dikolaborasikan antarwilayah lainnya.

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019