Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Gelombang laut di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu 3,5 meter, lebih rendah dari sebelumnya mencapai tinggi empat meter.

Analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika stasiun Meterologi Fatma Wati Soekarno Bengkulu, Rosyidah, Senin menyebutkan, angin di wilayah itu bertiup dari arah Tenggara hingga selatan dengan kecepatan berkisar 10-23 knots.  Gelombang laut di perairan Bengkulu dan perairan Enggano rata-rata tiga meter, juga lebih rendah dari sebelumnya mencapai 3,5 meter.

Angin di perairan Bengkulu berhembus dari Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan 05-19 knots dan angin di perairan Enggano berhmbus juga dari arah tenggara hingga Selatan dengan kecepatan 08-21 knots. Pada peringatan dini BMKG, katanya, berpeluang gelombang laut empat meter di Samudera Hindia Barat Mentawai hingga Selatan Banten.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian wilayah Aceh, sebagian wilayah Sumatera Utara hingga Samudera Hindia Barat Mentawai.  Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan 08 - 34 km/ jam atau 05 - 19 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu pada umumnya cerah berawan, terutama dari Kabupaten Mukomuko,Kaur hingga Kabupaten Kepahiang, dengan suhu udara berkisar  19-29 derajat celcius dan kelembaban antara 68-96 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012