Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi  Bengkulu, akan mengerahkan seluruh anggota untuk mengamankan Hari Pers Nasional tingkat provinsi di daerah ini.

“Kita akan kerahkan seluruh anggota yang ada untuk mengamankan HPN tingkat provinsi di daerah ini,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan hal itu setelah menerima proposal usulan permohonan anggota polisi setempat untuk mengamankan sejumlah kegiatan HPN tingkat provinsi dari panitia HPN daerah ini.

Sebanyak lima orang panitia HPN tingkat provinsi setempat mendatangi Kapala Kepolisian Resor setempat guna mengajukan permohonan anggota polisi untuk mengamankan HPN.

Panitia HPN tingkat provinsi mengajukan permohonan angota polisi untuk pengamanan tari gandai menuju rekor muri yang melibatkan sebanyak lebih dari 1.000 orang pada tanggal 14 Maret 2019.

Kemudian untuk pengamanan acara sosialisasi UU Pers, uji kompetensi wartawan (UKW), dan terakhir hiburan atau pesta Danau Nibung yang melibatkan artis ibukota Jakarta.

Kapolres mengatakan pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kepolisian Daerah Bengkulu terkait dengan pengamanan HPN, terutama untuk pengamanan acara pesta danau yang menghadirkan artis ibukota.

Ia menyatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya acara HPN tingkat provinsi yang digelar di daerah ini dan akan mengirimkan polisi wanita untuk ikut serta dalam tari gandai menuju rekor muri.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019