Mukomuko (Antaranews Bengkulu) –Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi  Bengkulu, menyatakan kesiapannya untuk mengamankan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 14-16 Maret 2019 di daerah ini.

“Kita kerahkan seluruh anggota yang ada di Polres ini untuk mengamankan HPN,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat di Mukomuko.

Ia mengatakan hal itu setelah berkoordinasi dengan panitia HPN tingkat provinsi terkait dengan pengamanan sejumlah kegiatan HPN yang berlangsung di Kabupaten Mukomuko.
 
Latihan tari gandai di Mukomuko. (Foto Antarabengkulu.com) 


Sebanyak lima orang panitia HPN tingkat provinsi setempat mendatangi Kapala Kepolisian Resor setempat guna mengajukan permohonan anggota polisi untuk mengamankan HPN.

Panitia HPN tingkat provinsi mengajukan permohonan angota polisi untuk pengamanan tari gandai menuju rekor muri yang melibatkan sebanyak lebih dari 1.000 orang pada tanggal 14 Maret 2019.

Kemudian untuk pengamanan acara sosialisasi UU Pers, uji kompetensi wartawan (UKW) selama dua hari tanggal 14-15 Maret 2019, dan terakhir hiburan atau pesta Danau Nibung yang melibatkan artis ibukota Jakarta tanggal 16 Maret 2019.
 
Latihan tari gandai di Mukomuko. (Foto Antarabengkulu.com)


Kapolres mengatakan pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kepolisian Daerah Bengkulu terkait dengan pengamanan HPN, terutama untuk pengamanan acara pesta danau yang menghadirkan artis ibukota.

Ia menyatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya acara HPN tingkat provinsi yang digelar di daerah ini dan akan mengirimkan polisi wanita untuk ikut serta dalam tari gandai menuju rekor muri.
 
Latihan tari gandai di Mukomuko. (Foto Antarabengkulu.com)


Sementara itu, panitia HPN tingkat provinsi bersama dengan Dinas Kominfo dan Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat sejak sebulan terakhir melakukan pengawasan pelatihan tari gandai menuju rekor muri di lima zona yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini.

Panitia HPN dan Diskominfo menggelar latihan tari gandai agar sebanyak lebih dari 1.000 peserta tari gandai yang terdiri dari perempuan ini memiliki gerak yang sama pada saat pencacatan rekor muri.(Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019