Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla direncanakan akan mengadakan kunjungan kerja di Provinsi Bengkulu untuk menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sidang Tanwir Muhammaddiyah ke-51 tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Bengkulu pada 15-17 Februari 2019.

“Kami sudah siapkan segala keperluan untuk kelancaran kunjungan kerja Wapres ke Bengkulu,” kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan selain agenda utama, beberapa kegiatan tambahan yang direncanakan dilaksanakan selama kunjungan kerja ke Bengkulu antara lain peresmian pengemasan milik PT Semen Padang di area rencana Kawasan Ekonomi Khufus (KEK) Pulau Baai, Peresmian Integrated Terminal Operating System (ITOS) di Pulau Baai dan penyerahan asuransi nelayan.

Ada pula penandatanganan MoU antara PT Angkasa Pura II dan Kementerian Perhubungan RI, serta MoU antara Pemprov Bengkulu dengan PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) terkait proyek kerjasama pembangunan rel kereta api. 

Gubernur mengatakan kesiapan penyambutan Wapres dimulai dengan persiapan di Ruang VIP Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

"Besok Asisten I akan rapat bersama tim Wapres di Sekretariat Negara (Setneg) untuk membahas rencana kegiatan Wapres nanti,” katanya.

Selain mengadakan rapat persikan di kompleks Bandara Fatmawati, Rohidin juga mendatangi Markas Komando (Mako)  Korem 041 Gamas, berkoordinasi dengan Komandan Korem 041 Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi dalam rangka persiapan kedatangan Wapres.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019