Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika setempat memfasilitasi pembuatan dan perpanjangan paspor di stan pameran Hari Jadi ke16 daerah ini bagi masyarakat setempat.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mukomuko Jaduliwan di Mukomuko, Rabu, menyatakan instansi bekerja sama dengan pihak Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu dalam memberikan pelayanan pembuatan paspor saat hari libur, yakni hari Sabtu dan Minggu untuk masyarakat daerah ini.

“Masyarakat bisa mengambil formulir untuk membuat paspor di stan pameran dinas ini, kemudian mengisi biodata, selanjutnya pembuatannya tetap dilakukan di dinas ini,” ujarnya.

Ia menyatakan, instansinya setiap hari bisa memfasilitasi pembuatan sebanyak 40 paspor bagi masyarakat di daerah ini.

Sedangkan penyetoran dana untuk pembuatan paspor, katanya, tetap melalui via transfer salah satunya melalui Kantor PT Pos daerah ini dengan biaya sebesar Rp355 ribu per orang.

Ia mengatakan, dinas ini memfasilitasi pembuatan paspor bagi masyarakat setempat guna melanjutnya kegiatan yang sama yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu di daerah ini.

Pihak Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu sebelumnya melayani pembuatan sebanyak 98 paspor untuk warga masyarakat setempat, atau melebihi dari target yang telah mereka tetapkan.

Ia mengatakan, sebelumnya banyak usulan pembuatan paspor dari masyarakat setempat yang ditolak oleh pihak Imigrasi karena usulan dari masyarakat setempat tersebut melebihi target.

Ia berharap, usulan pembuatan paspor dari masyarakat yang ditolak sebelumnya bisa diakomodir saat ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019