Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-16 tahun daerah dengan julukan "Kapung Sati Ratau Betuah" di halaman kantor sekretariat pemerintah setempat.

Bupati Mukomuko Choirul Huda bertindak sebagai inspektur upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-16 tahun daerah ini.

Hadir dalam upacara tersebut Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Wakil Bupati Mukomuko Haidir, Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko Marjohan Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, Kajari Agus Irawan Yustisianto,dan forum koordinasi pimpinan daerah setempat.
 
Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-16 tahun Kabupaten Mukomuko. (Foto Antarabengkulu.com)

Bupati Mukomuko Choirul Huda menyatakan pemerintah setempat selama ini melakukan pembangunan infrastruktur di daerah ini secara berkesinambungan sehingga pembangunan menjadi lebih terfokus dan bagus.

“Kalau pembangunan yang harus langsung dilaksanakan di desa dilaksanakan dan dikerjakan di desa, pemerintah kabupaten “backup” pembangunan jalan poros yang ada di kabupaten sehingga pembangunan berkesinambungan dan lebih terfokus dan bagus,” ujarnya.
 
Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-16 tahun Kabupaten Mukomuko. (Foto Antarabengkulu.com)

Ia menyatakan, pemerintah kabupaten setempat juga “backup” pembangunan sejumlah ruas jalan usaha tani dan jalan usaha produksi perkebunan yang belum dilaksanakan di sejumlah desa.

Prioritas pembangunan di daerah yang berada sejauh 170 kilometer sebelah utara Kota Bengkulu ini, ia menyatakan, bagaimana meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat melalui berbagai sektor, seperti sektor perkebunan, kelautan dan pertanian.

Menurutnya, selama ini beberapa sektor yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat berjalan dengan baika dan lancar karena sektor ini dikelola dengan bagus.
 
Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-16 tahun Kabupaten Mukomuko. (Foto Antarabengkulu.com)

Apalagi dengan adanya infrastruktur yang memadai seperti jalan poros agar hasil produksi pertanian di daerah ini bisa diangkut dengan biaya murah dan mudah.

Dengan dipermudahnya akses kendaraan melawati jalan provinsi maupun negara sehingga mobilitas kendaraan menjadi cepat. Dan pertumbuhan ekonomi  masyarakat Mukomuko sebesar 5,31 persen kita di bawah provinsi karena investasi terjaga dengan bagus.(Adv)

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019