Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berencana menghadirkan Ustad Abdul Somad atau popular disebut UAS untuk memberikan Tausiah pada saat acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi tahun 2019 yang digelar di daerah ini.

“Kami sudah sampaikan surat permohonan kepada UAS agar bisa memberikan tausiah pada saat acara MTQ di daerah ini,” kata Kabag Kesra Sekretariat Pemerintah Kabupaten Mukomuko Medi Hartono di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko ditetapkan sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi yang digelar selama enam hari terhitung mulai dari tanggal 7 -12 Oktober 2019 di daerah ini.

Medi Hartono mengatakan pihaknya telah berkoordinasi secara lisan dengan pihak UAS terkait permohonan ini, dan memberikan interval waktu selama enam hari terhitung sejak pelaksanaan dan penutupan MTQ tingkat provinsi kepada yang bersangkutan untuk memberikan tausiah.

“Kami memberikan interval waktu saat acara MTQ tingkat provinsi terhitung sejak tanggal 7-12 Oktober 2019 agar UAS bisa memilih waktunya  yang kosong untuk memberikan tausiah di daerah ini,” ujarnya pula.

Ia menyatakan, UAS bisa saja menetapkan waktu kedatangannya pada saat pembukaan MTQ, atau saat pelaksaaan perlombaan dan penutupan acara MTQ tingkat provinsi di daerah ini.

Ia menyatakan, pihaknya bisa saja menunda beberapa kegiatan perlombaan dalam rangka MTQ ini apabila kegiatan ini bertepatan dengan kedatangan UAS memberikan tausiah di daerah ini.

“Kita berikan pilihan kepada UAS untuk menentukan hari kedatangannya memberikan tausiah saat acara MTQ,” ujarnya pula.

Pemerintah setempat mengalokasikan dana sebesar Rp3,1 miliar untuk membayar honor kapilah dan penyelenggara acara MTQ tingkat provinsi di daerah ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019