Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, gelombang laut di perairan Bengkulu berlaku 12 jam ke depan tiga meter.

Gelombang laut tiga meter itu juga berpeluang terjadi di perairan Enggano hingga perairan Lampung, kata analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Rosyidah, Kamis.

Sedangkan gelombang laut di perairan Bengkulu 2,5 meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Timur laut hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 05-19 knots.

Ia menjelaskan, angin di perairan Samudra Hindia Barat Bengkulu bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan antara 07-19 knots. Sementara angin di perairan Enggano berpeluang bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan berkisar 07-19 knots.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di wilayah Aceh, wilayah Sumatera Utara, wilayah Riau, Sumatera Barat hingga sebagian wilayah Jambi. Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Selatan dengan kecepatan 08 - 34 km/ jam atau 05 - 19 knots.

Prakiraan cuaca di wilayah Bengkulu, katanya, sebagian besar masih cerah berawan, terutama di Mukomuko dan Bengkulu Selatan, suhu udaranya berkisar 23-32 derajat celcius dan kelembaban antara 56-94 persen. Namun ada juga daerah berpeluang hujan ringan antara lain di Rejang Lebong, Kepahiang dan kabupaten Lebong, dengan suhu udara berkisar 20-31 derajat celcius dan kelembaban antara 68-98 persen, ujarnya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Rangga Pandu Asmara Jingga


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012